Tanggapi Video DP, IAS: Saya Bantu DP Sebenarnya Saya Sudah Lupa

Ilham Arief Sirajuddin (dok.fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya angkat bicara terkait video wawancara Danny Pomanto (DP) bersama Rijal Jamal yang beredar di media sosial. 

Terlebih dalam video itu, DP mengaku tidak pernah dibantu oleh IAS saat berjuang di Pilwalkot pertamanya, tahun 2014. Bahkan, DP mengaku bahwa dirinyalah yang sebenarnya banyak membantu IAS.

“Soal apakah saya membantu DP atautidak saat berpasangan Deng Ical, sebenarnya saya sudah lupa dan berusaha benar-benar melupakan,” kata IAS melalui pernyataan resminya yang diterima fajar.co.id, Selasa (29/9/2020).

Tak sampai di situ, IAS juga mengklarifikasi pernyataan Danny yang menurutnya banyak membantunya selama menjabat walikota Makassar dia periode.

“Itu memang benar. Saya meminta tolong kepadanya agar membantu saya merancangnya karena DP cukup bagus sebagai arsitektur. Tapi pertanyaan saya, kenapa saat menjabat sebagai penentu kebijakan dan DP tidak membangun apapun kecuali membenahi lorong dan mengklaimnya sebagai Lorong Nasdem?” Ungkap IAS.

Berikut pernyataan lengkap IAS yang diterima redaksi fajar.co.id:

Menjawab video itu, saya ingin mengatakan beberapa hal. 

Pertama, soal apakah saya membantu DP atau tidak saat berpasangan Deng Ical, sebenarnya saya sudah lupa dan berusaha benar2 melupakan. Saya selalu ingin melupakan apa saja yang pernah saya lakukan untuk orang lain. Sebaliknya, dalam prinsip hidup saya, saya tidak terbiasa  melupakan bantuan orang kepada saya. Tapi, masyarakat tentu tahu sendiri bagaimana sebenarnya kisah kemenangan Danny Pomanto bersama Deng Ical melawan kandidat lain di pilwalkot 2014. Masyarakatlah yang lebih tahu. Kalau saya mudah lupa, masyarakat tentu tidak demikian. Sampai sekarang, masih banyak masyarakat yang selalu mengingatkan saya bahwa mereka menyesal membantu DP dan menyesalkan saya yang membawa DP kepada mereka untuk dipilih. 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...