Tokoh Nasional Turun Gunung Menangkan Anak dan Menantu Jokowi, Ujang Komaruddin: Ini Soal Gengsi

Direktur Indonesia Political Review Ujang Komaruddin-- dok jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah tokoh nasional dan nama-nama besar akan turun gunung untuk memenangkan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo, dan Bobby Nasution di pemilihan Wali Kota Medan.

Gibran merupakan putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Bobby adalah menantu Jokowi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin menilai, turun gunungnya sejumlah tokoh merupakan sebuah fenomena politik keroyokan.

“Fenomena politik keroyokan. Fenomena politik bahwa anak dan mantu presiden wajib menang. Sekali lagi, wajib menang,” kata Ujang menjawab JPNN.com, Senin (28/9) malam.

Karena itu, pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini mengatakan bahwa sudah tentu full team akan diturunkan untuk memenangkan Gibran maupun Bobby.

“Jadi akan full team turun untuk bahu-membahu memenangkan Gibran dan Bobby,” ungkap doktor ilmu politik jebolan Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Ujang memandang bahwa turun gunungnya sejumlah tokoh itu bukan karena pesaing Bobby dan Gibran kuat di pilkada nanti. Menurutnya, pesaing mereka tidak kuat, cuma bila ada arus balik rakyat melawan elite dan pemerintah maka lawan politik Gibran dan Bobby yang diuntungkan.

“Ini soal gengsi, soal reputasi. Masa iya anak dan menantu presiden kalah. Jika sampai kalah akan menampar keluarga Jokowi,” kata Ujang.

Ujang menegaskan, kemenangan sebesar-besarnya harus diraih di wilayah tersebut. Bila perlu, kata dia, ingin disapu bersih, unjuk gigi, serta menang banyak.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...