Video Call Seks Teror Mahasiswa, UIN Bentuk Tim Investigasi

Video Call Seks Teror Mahasiswa, UIN Bentuk Tim Investigasi

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pihak kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bergerak cepat menanggapi kasus teror Video Call Seks yang menimpa sejumlah mahasiswa beberapa hari lalu.

Wakil Rektor III UIN, Darussalam mengungkapkan, bahwa pihak kampus telah membentuk tim khusus investigasi yang diketuai oleh Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan sejumlah petinggi dari jurusan.

“Bahwa langkah yang kita tempuh untuk video call membentuk tim investigasi karena terjadi mengancam mahasiswa. Kita ambil wakil dekan kemahasiswaan dari fakultas terkait, ketua ketua jurusan serta penasihat akademik, serta ketua Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA),” ungkapnya, Selasa (29/9/2020).

Selain pihak internal kampus, lembaga eksternal seperti LBH Apik dan pihak kepolisian turut membantu percepatan proses kasus. Sehingga pelaku bisa segera ditemukan.

“Mengenai korban kita alhamdulillah didampilin LBH Apik sudah melapor ke pihak kepolisian. Sementara kita dari fakultas tetap back up,” sebutnya.

Selain tim investigasi, kampus juga telah menyiapkan wadah pendampingan psikolog bagi korban.

“Kita menyiapkan di fakultas ada lembaga konseling, melakukan konseling terapi begitu juga di pusat PSGA untuk memulihkan psikis anak yang menjadi korban,” paparnya.

Dirinya menambahkan, jika pelaku nantinya berasal dari internal kampus, maka akan ada dua sanksi yang menanti. Sementara jika berasal dari luar kampus, maka akan dikenakan sanksi pidana saja.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...