Anir Sambangi Puskesmas: Sapa Pasien dan Tenaga Medis


FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Calon bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati (Anir) menyambangi Puskemas Jagong, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Minggu (27/9/2020).

Anir melihat langsung kondisi puskesmas. Dia juga menyapa seluruh pasien. Selain itu, pendiri Rumah Quran As Shamad Pangkep ini, menyalami tenaga kesehatan yang tengah bertugas. Anir juga sempat berdialog.

“Kalau di Puskemas Jagong ini hampir 90 orang honorer, ada juga tenaga sukarela. Kondisi Puskemas juga fasilitasnya tua mi. Tidak memadai ki juga kalau banyak pasien, tidak bisa ditampung,” kata salah satu perawat di Puskesmas Jagong, Topan.

Dia juga menyebut, sistem di puskesmasnya tidak memungkinkan rawat inap karena fasilitas tidak memadai. “Kami berharap puskesmas bisa direhab sehingga tempat dan tenaga medis bisa jadi rawat inap,” tandas Topan.

Dalam pertemuan itu, Anir lebih banyak mendoakan pasien agar cepat sembuh. “Cepat sembuh yah. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ucap Anir yang disambut “Amin” oleh pasien dan tenaga medis.

Sementara itu, pasangan Anir di Pilkada Pangkep, Lutfi Hanafi mengunjungi warga kampung Sapanang, Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro.

Mengenakan kemeja oranye, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangkep ini disambut meriah masyarakat Kampung Sapanang.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seluruh warga antuasias mendengarkan program prioritas pasangan Anir-Lutfi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...