Bosowa Peduli Bagikan 8.000 Rapid Kit

Bosowa Peduli Bagikan 8.000 Rapid Kit

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bosowa Peduli membagikan 8.000 rapid kit untuk warga Makassar. Ibu hamil dapat jatah.

Direktur Bosowa Peduli, Marini Mallagenie, mengatakan Rapid kit ini adalah alat test untuk mengetahui seseorang reaktif atau tidak terhadap virus yang ada dalam tubuh manusia dan pembagian alat ini sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu.

“Bosowa Peduli berkolaborasi dengan Klinik Pratama Bosowa,” ujarnya, Rabu (30/9/2020).

Tak hanya itu, kata Marini, dalam kegiatan sosial pembagian rapi kit ini, Bosowa Peduli bekerja sama juga dengan berbagai lembaga sosial, lembaga keagamaan seperti organisasi gereja, pengurus yayasan masjid, organisasi kedaerahan, lembaga zakat, dan lainnya.

“Kita mematuhi aturan protokol kesehatan, menghindari terjadinya kerumunan massa di klinik, sehingga kita bekerja sama dengn lembaga-lembaga tersebut yang memang sudah berpengalaman mengurus warga dan umat. Juga supaya cepat terdistribusi dan menjangkau lebih luas warga dalam waktu yang singkat,” ujar Marini.

Untuk yang dipakai sendiri, menurut Marini, dikhususkan kepada ibu-ibu hamil se-kota Makassar sesuai arahan pembina Bosowa Peduli, Melinda Aksa.

Khusus untuk ibu hamil dan warga yang ingin rapid test, dilaksanakan di Klinik Pratama Bosowa di Kompleks Masjid Agung 45, jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Kecuali itu, Tim relawan Bosowa Peduli juga menggelar rapid test di kawasan pemukiman warga.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...