Google Meet Kini Punya Fitur Noise Cancellation untuk Pengguna Smartphone

Aplikasi google Meet di smartphone. (9to5Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google Meet baru saja merilis fitur noise cancellation untuk perangkat smartphone Android dan iOS. Fitur baru ini sebelumnya sudah hadir di versi desktop.

Sesuai namanya, fitur memungkinkan pengguna mengurangi bunyi bising di sekitarnya saat sedang berkomunikasi melalui aplikasi Google Meet.Dikutip dari Engadget, Selasa (29/9), sama seperti versi dekstop, fitur berfungsi untuk meredam bunyi di sekitar pengguna tetapi bukan suara manusia.

Misalnya, suara pintu yang ditutup atau bunyi ketukan palu tetapi tidak dapat meredam suara TV atau orang yang berada di sekitar. Fitur tersebut tidak secara otomatis hilang di Google Meet, sehingga pengguna dapat mengaktifkan terlebih dahulu fitur tersebut. “Meredam suara di sekitar merupakan bagian penting dari percakapan,” kata Google.

Kehadiran fitur ini disebut menjadi cara Google Meet agar bisa bersaing dengan rival utamanya yaitu Zoom. Baru-baru ini, di versi desktop ada sejumlah fitur baru seperti low light mode dan background blur.

Perlu diketahui, fitur noise cancellation ini akan hadir untuk pengguna G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education.

Sementara itu, pemilik akun Google yang lain termasuk G Suite Basic, G Suite Business, dan G Suite for Education, tidak dapat memakainya. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...