Google Meet Perpanjang Paket Gratis Hingga Maret 2021

Ilustrasi Google Meet

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Google memperluas kebijakannya yang mengizinkan pengguna Google Meet gratis untuk menghosting panggilan selama lebih dari 60 menit. Kebijakan tersebut ditetapkan untuk kedaluwarsa setelah 30 September, tetapi sekarang pengguna gratis dapat menghosting panggilan yang lebih lama tersebut hingga Maret 2021.

“Saat kami menanti musim liburan dengan sedikit perjalanan dan pencapaian penting seperti reuni keluarga, pertemuan, dan pernikahan yang diselenggarakan melalui video, kami ingin terus membantu mereka yang mengandalkan Meet untuk tetap berhubungan selama beberapa bulan mendatang,” kata Google Meet’s manajer produk grup, Samir Pradhan, dalam sebuah posting blog. “Sebagai tanda komitmen kami, hari ini kami melanjutkan panggilan Meet tanpa batas (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga 31 Maret 2021 untuk akun Gmail.”

Perpanjangan ini seharusnya melegakan bagi mereka yang mengandalkan layanan selama pandemi COVID-19. Google terus memperbarui Google Meet tahun ini agar tetap kompetitif dengan layanan konferensi video lainnya seperti Zoom, menambahkan fitur seperti tampilan galeri mirip Zoom (yang sekarang dapat menampilkan hingga 49 orang sekaligus) dan latar belakang buram.

Tanggal 30 September juga menandai kapan pelanggan G Suite dan G Suite untuk Pendidikan akan kehilangan akses gratis ke beberapa fitur Google Meet lanjutan, seperti mengadakan rapat dengan maksimal 250 peserta dan kemampuan untuk menyimpan rekaman rapat ke Google Drive.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...