Kolaborasi Dua Pemuda Utara Wujudkan Kesejahteraan Nelayan Jika Appi-Rahman Terpilih

Ray Suryadi dan Rachmat Taqwa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kedatangan Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) ke pusat pelelangan ikan Paotere, Makassar, Rabu (30/9/2020) pagi membawa angin segar bagi para pelaku usaha perikanan, pedagang hingga nelayan.

Politisi PPP Rachmat Taqwa yang juga merupakan pemuda utara menegaskan, antusiasme masyarakat setempat sangat besar seiring dengan harapan dan aspirasi mereka jika pasangan Appi-Rahman terpilih menjadi pemimpin di Makassar.

Rachmat Taqwa bersama si ‘Anak Lelongja’ Ray Suryadi Arsyad, Legislator Demokrat kompak mendampingi Appi saat belusukan di pusat pelelangan ikan terbesar di Makassar itu.

Rahmat menyampaikan, salah satu harapan para nelayan dan pedagang ikan khususnya di Paotere adalah adanya kepastian jaminan kesehatan untuk mereka.

“Jika Appi-Rahman terpilih kita berharap akan lebih memperhatikan nasib para nelayan di Makassar. Salah satunya memberi jaminan kesehatan mungkin bisa kerjasama dengan pihak swasta,” ungkap Rachmat saat dijumpai di Gedung DPRD Makassar.

“Mungkin belum terpikir sampai hari ini. Memang ada BPJS, tapi itu sering masih ada kendala dalam penerapannya di lapangan. Kadang mereka ditolak dan dipimpong oleh puskesmas maupun klinik. Mereka kadang tidak paham, jika faskesnya di puskesmas, tidak bisa lagi ke klinik. Begitupun sebaliknya,” sambung Anggota Komisi A DPRD Makassar itu.

Jika pemerintah ke depan memberi kepastian asuransi kesehatan kepada nelayan atau pedagang, saat terjadi insiden kecelakaan mereka bisa lebih cepat ke klinik atau puskesmas terdekat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...