Merah Hitam Production Rilis Film Pendek “Sura Nikka”

Film Pendek “Sura Nikka”

Oleh Jeri WongiyantoPengamat Film Nasional

SEMANGAT sineas muda Makassar, seakan tak pernah pudar. Banyaknya judul film nasional produksi lokal yang sukses di pasar, membuat banyak sineas muda bermunculan. Tentu ini menunjukkan trend positif bagi perkembangan film di Makassar, yang dikenal sebagai salah satu daerah pencetak banyak film nasional.

Seakan tak peduli di situasi yang serba sulit, di tengah pendemi Covid 19, kini dirilis sebuah film pendek, persembahan Merah Production, berjudul “Sura Nikka” yang akan ditayangkan dalam dua episode.

Episode perdana sudah tayang sejak 28 September 2020 lalu, di aplikasi Youtube melalui Channel Merah Hitam Production, dengan link https://www.youtube.com/watch?v=HRO2VD8_jNs.

Tak perlu waktu lama, hanya dalam tempo dua hari sudah mendapat 5000 lebih penonton. Komentar pun beragam, ada yang mengkritik, tapi banyak pula yang memuji film episode pertama ini.

Film “Sura Nikka” (Surat Nikah), berkisah tentang kisah cinta terlarang yang harus berhadapan dengan kerasnya adat istiadat Bugis-Makassar. Pemuda Madi (Muhammad Afdal) terpaksa harus membawa kabur kekasihnya Sania (Anty Gegge) karena akan dilamar pemuda lain. Orangtua Sania, sangat menentang hubungan mereka.

Pelarian keduanya, berujung pada pernikahan siri, karena tanpa restu orang tua. Walaupun keduanya telah menikah tapi tidak memiliki buku nikah. Madi bertekad kelak ia akan menyelesaikan konflik keluarga ini dengan jalan yang baik, walaupun tidaklah mudah, apalagi orangtua Sania merasa harga dirinya sudah diinjak-injak.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...