Ombudsman Pantau Langsung Proses SKB Kesamaptaan di Kumham Sulbar


FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Rangkaian kegiatan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk tingkat SLTA/sederajat yang memilih formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian.

Salah satu tahapan dalam SKB ini adalah Tes Kesamaptaan. Kanwil Kemenkumham Sulbar sebagai penyelenggara kegiatan, menggelar Tes SKB Bidang Kesamaptaan ini selama 1 hari di Korem 142 Taro ada Taro Gau,Sulbar, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah H. Anwar didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat selaku Panitia daerah Seleksi CPNS , serta turut hadir Dodi Prihandono Panitia Pusat penerimaan CPNS Kemenkumham RI dan Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat pun turut hadir mengawasi dan memastikan kegiatan ini sesuai dengan prosedur dan bebas dari unsur KKN.

Dalam arahannya Anwar menyampaikan kepada peserta tes SKB. “Percaya dengan kemampuan sendiri, dan abaikan apabila ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan mengharapkan imbalan,” pesan Iwan Kurniawan kepada peserta.

Selain itu, Anwar juga mengingatkan kepada panitia untuk bersikap jujur dan bertanggungjawab atas tugas yang diemban agar pelaksanaan tes dapat berlangsung transparan dan bebas dari segala bentuk kecurangan.

“Mari kita bekerja dengan jujur dan profesional agar proses seleksi Tunas Pengayoman ini berjalan baik, lancar, dan tanpa kecurangan,” ucap Anwar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...