Pelaku Vandalisme Musala, Mahasiswa Baru Jurusan Psikologi yang Good Looking

Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ari Syam Indardi dalam konferensi pers kasus vandalisme musala, Rabu (30/9/2020). Foto: Hendrik/PojokSatu.id

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Pelaku corat-coret atau vandalisme berinisial S (18) merupakan seorang mahasiswa universitas swasta di Jakarta.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya, dia seorang mahasiswa di Jakarta,” ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ari Syam Indardi, Rabu (30/9/2020).

Ade menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di TKP, melihat S keluar dari musala.

“Keterangan saksi-saksi di TKP ada yang lihat pelaku keluar dari musala dan dari barang bukti, berupa pilox, kantong kresek kemudian ada lukisan, sajadah dan Alquran,”

Ade juga memastikan, bahwa mahasiswa semester 1 Psikologi itu tidak mengalami gangguan jiwa. Sebab, saat diajak berbicara, pelaku masih bisa berdiskusi bersama.

“Normal, ngobrol, bisa jawab diskusi mengobrol. Sehat, saya ajak ngobrol mau,” katanya.

Berdasarkan keterangan S kepada penyidik, Ade menambahkan, pelaku berbuat seperti itu lantaran sering melihat tayangan di media sosial.

“Dia pun melihat berbagai adegan terkait yang telah dilakukannya dari YouTube,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya masih akan terus mendalami keterangan pelaku. “Semua masih kita dalami. Dia merasa apa yang dilakukan itu sudah benar,” jelasnya.

Sebelumnya, aksi vandalisme atau coret-coret di musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, viral di media sosial.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...