Perkembangan Kasus Logo Palu Arit di Kampus Unhas di Tengah Peringatan G30S/PKI

Lokasi penemuan logo PKI di Kampus Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Teka-teki temuan logo PKI di gedung kampus Unhas, Kota Makassar masih samar. Kasusnya saat ini menggantung di penyidik Polrestabes Makassar.

Sejak logo partai terlarang itu ditemukan pada April 2020 lalu, hingga saat ini belum ada yang ditetapkan tersangka atas penemuan tersebut.

Apalagi hari ini adalah bertepatan dengan peristiwa kejam terhadap tujuh perwira tinggi TNI, yang dibunuh oleh kader partai berlogo palu arit itu, pada 30 September 1965 silam.

Temuan logo di Kampus Merah itu pun dikhawatirkan jadi pertanda, partai terlarang itu akan bangkit kembali.

“Belum ada perkembangan,” singkat Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul saat dikonfirmasi.

Penyidik baru memanggil belasan saksi atas temuan itu. Mulai dari pihak keamanan kampus, mahasiswa, dosen, hingga di tingkat rektorat.

Namun hingga saat ini, belum ada langkah lebih lanjut dari aparat kepolisian untuk mengungkap orang yang menggambar logo itu.

Sebelum logo partai itu ditemukan, salah satu petugas di sana tak pernah menaruh curiga dengan tempat tersebut, yang dijadikan tempat berkumpul para mahasiswa FISIP.

“Sebelum ada Covid-19, mahasiswa disini sering menggelar acara. Sebagian juga ada yang sering menginap di sana. Tapi tetap tak ada yang mencurigakan,” kata salah satu petugas yang enggan namanya disebut ke fajar.co.id. (ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...