Resah Pengangguran SMK, Yassir Kandidat Doktor Pertama Vokasi Keteknikan UNM

Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam menyaksikan langsung ujian proposal melalui video conferences zoom/IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Widyaiswara Ahli Muda Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Yassir menjadi kandidat doktor pertama Program S3 Vokasi dan Keteknikan Univeritas Negeri Makassar (UNM). Awal pekan ini, Yassir sudah menjalani ujian proposal program doktor-nya.

Ujian proposal ini dilaksakan melalui video conferences zoom. Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP. bertindak selaku promotor dan Dr. Ir. Hj. Hasanah Nur, MT. Sebagai Co Promotor. Sementara penguji terdiri dari Prof. Dr. Purnamawati, M.Pd., Prof. Dr. H. Hamsu Abd. Gani, M.Pd., dan Dr. Jamaluddin P, MP. Selain itu, 42 mahasiswa S3 UNM menjadi peserta ujian sidang.

Sidang ujian proposal ini dilakukan dengan tiga sesi. Dimulai dengan pemaparan oleh Yassir selama 15 Menit. Setelah itu dilanjutkan dengan ajuan pertanyaan-pertanyaan oleh peserta dan penguji.

Ujian Sidang dipandu Dr. Ir. Hj. Hasanah Nur, MT. dan disaksikan langsung Promotor Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP. “Saya ucapkan selamat kepada saudara Muhammad Yassir atas pencapaian proses akademiknya sehingga telah mencapai tahap ini,” kata Husain.

Menurut Husain, setelah melalui ujian Prelium Tulis dan Lisan serta Ujian Sidang Proposal, Yassir sudah bisa disebut sebagai kandidat doktor. “Saudara Muhammad Yassir ini adalah Mahasiswa pertama pada Program S3 Vokasi Keteknikan yang telah mencapai tahap proposal. Saya berharap ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...