Siap Merespons Seluruh Kondisi, Anies Baswedan Nyatakan Sudah Bersiaga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan pihaknya sudah bersiaga menggalang seluruh kekuatan menghadapi kemungkinan terjadinya banjir di Ibu Kota. Sebab, saat ini sudah memasuki musim hujan.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam apel yang bertajuk Tanggap Bencana Banjir Tahun 2020-2021 di Polda Metro Jaya.

“Dengan apel ini kami berharap, statusnya siaga, siap untuk merespons seluruh kondisi yang ada di Jakarta dan siap untuk menggalang seluruh kekuatan,” ungkap Anies, Rabu (30/9).

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengatakan Jakarta sendiri berada di dataran rendah.

Selain itu, dialiri 13 sungai dari pegunungan dan pada saat musim hujan akan berhadapan dengan 3 front pada saat yang bersamaan.

“Satu adalah front air hujan dari hulu, yang datang dari disebut kiriman, yang kedua hujan lokal dan yang ketiga adalah tingginya permukaan air laut,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap semua pihak akan bekerja bersama-sama mengantisipasi segala kemungkinan banjir di musim penghujan ini.

Dia mengaku pekan lalu sempat ada warning dari Katulampa, ketika terjadi peninggian permukaan air di bendung Katulampa.

“Alhamdulillah kondisinya terkendali, sehingga Jakarta terbebas dari ancaman banjir pada pekan lalu, mudah-mudahan ke depan kami bisa terus diberi kemudahan untuk mengerjakan ini semua,” pungkas Anies Baswedan. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...