Sulit Punya Momongan? Cobalah Konsumsi Buah Tin, Ini Penjelasannya Secara Sains

Buah tin yang masak di pohon. Lokasinya di Rumah Bibit Karuwisi, Kota Makassar.

FAJAR.CO.ID — Banyak orang yang belum pernah mencoba buah tin. Buah ini enak dimakan begitu saja sebagai buah segar.

Selain itu, buah yang kadang juga disebut buah ara ini enak dimakan bersama dengan semangkuk yoghurt dan granola.

Makanan sehat nikmat yang bisa dijadikan alternatif camilan kaya gizi ini juga sangat adaptif di Indonesia. Sejumlah pehobi di Makassar bahkan telah mengembangkan bibitnya.

Dilansir dari parenting.firstcry.com, secara sains, buah tin terbukti dapat meningkatkan kesuburan. Ini karena kandungan zat besinya yang tinggi. Zat besi diperlukan untuk menjaga kesehatan sel telur dan juga ovulasi perempuan.

Buah tin juga diketahui kaya akan serat dan aneka vitamin, terutama vitamin B6 yang diperlukan tubuh perempuan untuk mempersiapkan diri menyambut kehamilan dan meringankan mual dan muntah selama kehamilan.

Tidak hanya bagi perempuan, laki-laki pun bisa mendapat manfaat luar biasa dari buah tin. Buah yang namanya diabadikan dalam Alquran ini kaya akan kalsium, kalium, mangan, dan seng.

Nutrisi di dalam buah tin tersebut bermanfaat untuk kesuburan pria dengan meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

Jika saat ini Anda dan pasangan sedang menjalankan program kehamilan, penting juga untuk memperhatikan makanan apa yang dikonsumsi sehari-hari. Modifikasilah cara diet dan gaya hidup untuk meningkatkan peluang terjadinya pembuahan. (bs-sam)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...