Vandalisme Musala Darussalam, Bupati Langsung Perintahkan Ini

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengecam coret-coret atau vandalisme di Musala Darussalam.

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/9) kemarin.

“Saya mengecam aksi vandalisme rumah dan tempat-tempat ibadah. Apabila ada aksi-aksi seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib,” ujar Zaki, Rabu (30/9/2020).

Zaki Iskandar juga memberikan apresiasi kepada aparat keamanan yang sudah bekerja keras untuk mengatasi aksi vandalisme tersebut.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polsek Pasar Kemis dan Polres Kota Tangerang yang dengan cepat dapat mengungkap pelakunya,” katanya.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Mari kita tingkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) kita untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, aksi vandalisme atau coret-coret di musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat berbagai coretan cenderung bernada provokasi. Salah satu yang cukup menonjol adalah tulisan ‘saya kafir’ dan ‘anti islam’, ‘anti khilafah’ dan ‘tidak ridho’. Bukan hanya itu, sejumlah alat ibadah pun dirusak oleh pelaku.

Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ari Syam Indardi mengatakan, pelaku diringkus di rumahnya yang berjarak sekitar 50 meter dari musala tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...