Wisuda Tahap Kedua, Poltekkes Muhammadiyah Makassar Cetak 332 Sarjana

FOTO: IQBAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar kembali mengukuhkan sarjana baru periode kedua di tahun 2020 secara Luring, Rabu (30/9/2020).

Prosesi wisuda berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sementara orang tua atau pendamping mahasiswa mengikuti rangkaian acara via zoom.

Ketua panitia, Arwandi Bachtiar mengatakan, Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar berhasil meluluskan 332 orang sarjana yang terbagi dari empat program studi. 

“Jumlah wisudawan Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar sebanyak 332 orang. Prodi Sanitasi berjumlah 7 orang, Prodi Radiologi 157 orang, Prodi Teknologi Elektromedik 37 orang, dan Prodi Teknologi Laboratorium Medik sebanyak 131 orang,” ucapnya. 

Kedepan, Arwandi berharap alumni Poltekkes Muhammadiyah Makassar bisa memanfaatkan ilmunya selama kuliah di tengah masyarakat.  

“Diharapkan lulusnya adek adek sekalian bisa menjadi tenaga vokasi yang bermanfaat di masyarakat, ini tantangan untuk terjun ke masyarakat,” harapnya.  

Sementara itu, Badan Pembina Harian (BPH) Poltekkes Muhammadiyah Makassar Dr KH Mustari Bosra MA, berharap agar para alumni ini bisa bersaing di tengah kondisi seperti ini. Bukan hanya bergantung untuk menjadi pekerja, tetapi bagaimana caranya agar bisa menciptakan lapangan kerja. 

“Lapangan kerja yang tersedia sangat terbatas kita berharap kita sudah bekal pendidikan kewirausahaan dan entrepreneur sehingga kita berharap sebagian dari mereka bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,” harapnya. 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...