Akses Ibadah Umrah Kembali Dibuka, AMPHURI Tunggu Keputusan Pemerintah

Jemaah Umrah Akan Diatur Aplikasi I’tamarna

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Penantian masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Selatan dalam menunggu keputusan Pemerintah Arab Saudi untuk membuka kembali akses ibadah umrah akhirnya terwujud.

Pasalnya, Pemerintah Arab Saudi berencana membuka akses ibadah umrah pada November mendatang.

Diketahui Pemerintah Arab Saudi menutup akses ibadah umrah selama kurang lebih 6 bulan guna melindungi negaranya dari wabah Covid-19.

Olehnya, Kementerian Luar Negeri memberikan pernyataan melarang jemaah umrah masuk ke Arab Saudi.

Mendengar itu, Wakil Ketua DPP AMPHURI, M Azhar Gazali menyambut baik kebijakan tersebut. Namun terdapat beberapa syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi dalam proses penyelenggaraan ibadah umrah tahun ini.

Pemerintah Arab Saudi akan memilah milih calon jamaah umrah berdasarkan asal negara masing-masing. Negara yang dimaksud yakni negara yang memiliki penanganan kasus Covid-19 rendah atau landai.

Azhar mengaku , pihaknya selaku salah satu penyelenggara ibadah umrah masih menanti apakah Indonesia masuk dalam daftar negara yang diprioritaskan untuk menggelar pelaksanaan ibadah umrah di Arab Saudi, lantaran kasus Covid-19 di Indonesia belum melandai.

“Negara yang akan mengungjungi Saudi sebagai tempat ibadah umrah ini adalah negara yang mampu mengendalikan Covid itu yang pertama,” ucap M Azhar Gazali, Kamis (1/10/2020).

“Yang kedua adalah Saudi juga sudah mampu mengendalikan Covid secara baik tapi kalau kita lihat pergerakan presentasi pengendalian Covid di Saudi sampai hari ini memang sangat bagus sekali, sangat signifikan di sana,” sambungnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...