Ibunya yang Covid-19 Kini Sehat, Sedih… Bayi Umur Sehari Malah Meninggal

Petugas saat menguburkan jasad bayi malang dengan status pasien probable yang meninggal setelah sempat mengalami sesak. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Seorang bayi yang baru berumur sehari meninggal dunia. Bayi tersebut adalah pasien probable yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara.

Bayi malang itu dilahirkan dari ibunya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSU Negara Provinsi Bali, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Kamis (1/9) membenarkan meninggalnya pasien bayi.

Dikatakan, sebelum dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi dengan status pasien probable. Bayi malang tersebut lahir melalui operasi Caesar.

Sedangkan ibu bayi yang diketahui asal Desa Pergung, Mendoyo, Jembrana ini ketika datang ke rumah sakit dalam kondisi hamil dinyatakan terkonfirmasi positif Corona. “Saat ibu bayi menjalani perawatan, kemudian pada hari Selasa (29/9) siang melahirkan secara Caesar,” jelasnya

Meski sempat terkonfirmasi positif, namun saat melahirkan, kata Oka Parwata, sang ibu bayi dalam keadaan sehat. “Ibunya ini sudah sehat dan sudah dipulangkan,” jelasnya.

Sedangkan bayinya usai lahir secara Caesar, kata Oka Parwata, pada selasa malam mengalami sesak nafas sehingga ditangani intensif oleh dokter “Malam sempat sesak, bayi kemudian dipasang alat untuk membantu pernafasan,” ujarnya.

Sayang, meski tim dokter telah berupaua keras, namun takdir berkata lain. Bayi yang baru berumur sehari tersebut meninggal pada Rabu (30/9) kemarin.

Lebih lanjut, masih kata Oka, sebelum meninggal dunia, dokter sudah melakukan pengambilan swab untuk diuji. Namun hasil uji swab masih belum keluar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...