Jika Diberi Amanah Walikota, Appi Akan Bersinergi dengan Nurdin Abdullah Bangun Infrastruktur Pendidikan

Appi Akan Bersinergi dengan Nurdin Abdullah Bangun Infrastruktur Pendidikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Warga di Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, mengeluhkan tak adanya satupun Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat terutama yang berstatus Negeri di wilayah mereka.

Ketua RW 12 Kelurahan Buntusu, Agung Djadi, mewakili warga menyampaikan keluhannya itu saat berdialog dengan calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, di acara temu warga dan tokoh masyarakat di Jl Kampung Buntusu RT 02 RW 01, Kamis (1/10/2020).

“Pendidikan harus diperhatikan utamanya SMA ini sangat kurang, sementara inikan kampung beda dengan wilayah lain jadi susah pete-pete, anak-anak harus jauh pergi sekolah,” ucapnya.

Tak hanya itu Agung Djadi juga berharap kepada Appi jika nantinya terpilih sebagai Wali kota memperhatikan sarana kesehatan serta membangun Posyandu.

“Masyarakat di sini itu diharapkan bisa sampah digratiskan, kesehatan diperhatikan karena di wilayah Buntusu ini tidak semua dilalui jalur pete-pete ini Kampung jadi berbeda kebutuhannya jadi sampah digratiskan, kesehatan diperhatikan, posyandu itu diberdayakan supaya masyarakat bisa memanfaatkan itu,” sambungnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Appi mengatakan bahwa khusus untuk sektor pendidikan diperlukan sinergitas dalam membangun utamanya untuk tingkatan SMA.

Sekolah Menengah Atas (SMA) dinaungi oleh Dinas Pendidikan Provinsi, sementara Untuk TK/PAUD, SD dan SMP dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota/kabupaten.

Olehnya itu ia menekankan kepada para warga yang hadir bahwa untuk membangun Makassar termasuk memajukan pendidikannya dibutuhkan Wali kota yang mampu bekerjasama dengan Gubernur, bukan sebaliknya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...