Jokowi Kunjungi Kampung Ujung, Ini yang Ditinjau

Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah pengembangan prasarana yang berada di Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (1/10). Biro Pers Sekretariat Presiden

FAJAR.CO.ID, MANGGARAI BARAT – Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah pengembangan prasarana yang berada di Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur pada Kamis (1/10).

Di lokasi tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi itu meninjau perkembangan penataan kawasan setempat melalui pembangunan dan penataan jalan, pedestrian, tepi pantai, serta drainase pendukung.

“Di situ ditata trotoarnya, pelabuhan lama yang semuanya dirombak, pindah ke pelabuhan yang baru di Wae Kelambu. Kami harapkan tahapan yang pertama akan selesai di akhir tahun 2020, kemudian tahapan kedua akan selesai di tahun 2021,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya.

Sebelum melakukan peninjauan di Kampung Ujung, Jokowi diketahui terlebih dahulu meninjau sejenak kawasan Pelabuhan Labuan Bajo.

Dari Kampung Ujung, rangkaian kunjungan kerja tersebut kemudian berlanjut pada peninjauan kawasan dan sarana gedung di Batu Cermin yang berjarak kurang lebih 5,3 kilometer dari lokasi peninjauan pertama.

Kegiatan penataan di lokasi tersebut telah dimulai pelaksanaannya pada 16 Maret 2020 lalu.

Saat ini perkembangan penataan telah mencapai 47 persen dan akan terus berproses ke depannya.

“Di sini memang dibangun di titik-titik kawasan yang telah ditentukan, yang telah direncanakan tahun yang lalu. Ini sudah dimulai, seperti sekarang yang kami lihat ini di kawasan Batu Cermin yang sudah dimulai seperti ini,” ucapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...