Kapolres Bersitegang dengan Kasat Sabhara, Mabes Polri Turun Tangan

ILUSTRASI. (JAWAPOS)

FAJAR.CO.ID — Kisruh terjadi di internal kepolisian. Kali ini, terjadi di Polres Blitar, Jawa Timur.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani, bersitegang dengan Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo.

Akibat perkara ini, Agus memutuskan mengajukan pengunduran diri ke Polda Jawa Timur.

Dalam pengakuannya, Agus mengatakan pengunduran dirinya dilakukan karena tak terima dengan arogansi Fanani. Bahkan Agus mengaku sempat dimaki bencong.

Sedangkan Fanani mengaku hanya memberikan teguran kepada Agus untuk menertibkan anggota Sabhara yang berambut panjang. Namun, setelah itu Agus malah bolos kerja hingga 10 hari.

Menanggapi kemelut antara jajarannya itu, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, Propam telah diturunkan untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Kedua belah pihak akan diperiksa.

“Sudah saya hubungi Kabid Propam Polda Jatim, akan diturunkan Paminal ke Blitar untuk klarifikasi kasus tersebut. Tentunya nanti yang bersangkutan, dan Kapolres Blitar akan dimintai keterangan,” kata Awi saat dikonfirmasi, Kamis (1/10).

Propam juga akan memeriksa anggota Polres Blitar yang mengetahui perseteruan Fanani dan Agus. Untuk saat ini Agus sudah ditarik ke Polda Jawa Timur sambil menunggu proses penyelidikan.

“Informasi awal dari Kabid Propam ada anggota Sabhara rambutnya panjang ditegur Kapolres dan Kasat nya ini membela anak buahnya,” jelas Awi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...