Kasrudi: Masyarakat Butuh Dipulihkan Ekonominya, Bukan Pembangunan Infrastruktur


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar Kasrudi mendapati banyak keluhan dari konstituennya terkait himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Warga Pandang Raya, Kota Makaassar meminta adanya padat karya dan pengembangan UMKM.

Aspirasi tersebut nyatanya telah mendesak apalagi selama pandemi, pemutusan hubungan kerja marak terjadi. Termasuk usaha kecil masyarakat banyak yang gulung tikar karena daya beli masyarakat anjlok drastis.

“Warga meminta agar pemerintah memberikan bantuan modal untuk usaha UMKM yang mereka jalankan karena terkena imbas selama masa pandemi,” kata Kasrudi, Kamis (1/10/2020).

Apalagi memang warga Pandang Raya banyak yang memiliki usaha-usaha kecil dan usaha rumahan yang dikelola secara mandiri.

“Misalnya itu mereka ada yang punya usaha makan minum, jahit rumahan, sehingga untuk berkembang mereka perlu tambahan modal,” lanjutnya.

Legislator Gerindra ini juga menyayangkan pengajuan draft APBD Perubahan 2020 justru fokus pada pembangunan fisik atau infrastruktur.

Seharusnya kata dia, dana tersebut dilarikan untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Yang ada justru Pemkot fokus mengerjakan proyek fisik, dalam kondisi sekarang untuk apa proyek itu, sementara kondisi ekonomi masyarakat sedang tertekan, mayoritas masyarakat kelaparan, pengangguran,” pungkasnya. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...