Kopi Bantaeng Menuju Pasar Internasional


FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Bantaeng International Coffe Day menjadi salah satu agenda tahunan di Bantaeng. Kegiatan ini sukses memperkenalkan potensi kopi yang ada di Bantaeng.

Bantaeng International Coffe Day kembali digelar di Sentra IKM Pengolahan Kopi di Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Kamis, 1 Oktober 2020. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir dan turut berbincang santai dengan sejumlah penggiat dan penikmat kopi yang ada di Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan pemerintah akan terus berupaya mendorong peningkatan produksi kopi dan membantu meningkatkan branding kopi Bantaeng. Dia menyebut, saat ini ada banyak jenis brand kopi yang ada di Bantaeng. Oleh karena itu, dia menyarankan agar brand kopi ini menyatu menjadi kopi Bantaeng.

“Kami menyarankan agar brand ini disatukan menjadi kopi Bantaeng, tanpa melupakan jenis-jenis brand kopi lainnya yang sudah ada saat ini,” kata dia.

Saat ini, kata dia, pemerintah juga terus berupaya membangun pasar dan meningkatkan brand kopi asal Bantaeng. Melalui sentra pengolahan kopi, diharapkan kopi asal Bantaeng bisa menembus pasar internasional.

“Kopi asal Bantaeng kita ini memiliki cita rasa yang baik. Bahkan tidak kalah dengan daerah lainnya,” jelas dia.

Saat ini, kata dia, Kopi Bantaeng sudah dikenali banyak orang. Oleh karena itu, dia berharap kopi Bantaeng bisa dikenali hingga di level internasional. Menurut dia, potensi kopi yang ada di Bantaeng bisa mengangkat derajat masyarakat di Bantaeng.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...