Pemkab Peringati Tahun Baru Islam, KH Agung Wirawan: Ayo Bangun Jeneponto dengan “KKN”

Kamis, 1 Oktober 2020 18:32

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO.– Pemkab Jeneponto menggelar zikir dan tabligh akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Senin 31 Agustus 2020 di Halaman Kantor Bupati Jeneponto.

Acara yang tetap menjalankan protokol covid 19 ini dihadiri oleh Bupati, Wabup, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, Ketua PKK, Pimpinan OPD, jajaran ASN, Ormas, OKP dan sejumlah Majelis Taklim.

Dalam kegiatan tersebut, Kyai Agung Wirawan, Lc., yang memimpin zikir dan selaku pembawa hikmah tabligh akbar menguraikan berbagai makna Tahun Baru Islam. Dikatakannya bahwa tahun baru Islam jatuh setiap 1 Muharram untuk memperingati hijrahnya Rasulullah dari Makkah ke Madinah dalam rangka penegakan Islam saat itu.

Diuraikannya pula bahwa dalam konteks kekinian maka selaku ummat dituntut untuk selalu berupaya meraih nilai ketaqwaan dan kemajuan yag lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

“Mari kita bangun Jeneponto ini dengan prinsip KKN. KKN bukan berarti korupsi, kolusi dan nepotisme. KKN dalam hal ini adalah komitmen, kredibel dan network. Kita harus berkomitmen bahwa segala aktivitas pemerintahan yang dilakukan senantiasa memohon ridha dan bermunajat kepada Allah. Hanya kepada Allah SWT. Tidak kepada sandro, dukun dan lainnya”, ungkapnya.

Bagikan berita ini:
1
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar