Preview Liverpool vs Arsenal: Balas atau Terhempas

  • Bagikan
Juergen Klopp dan Mikel Arteta/Getty Images

Arteta memiliki keyakinan sama. Menurutnya, meski baru saja kalah, ia terkesan dengan apa yang diperlihatkan timnya sepanjang pertandingan. Termasuk cara mereka membaca permainan. “Pemain percaya bahwa mereka bisa mendapatkan sesuatu dari permainan," kata Arteta di HITC.

Manajer berpaspor Spanyol itu hanya berharap pemainnya lebih tajam. “Anda harus mencetak gol ke gawang saat Anda memiliki peluang melawan Liverpool. Jalan kita masih panjang dalam banyak hal," ujar Arteta di BBC Sport.

Seperti ketika mengalahkan Leicester City di babak ketiga, Arteta akan melakukan perombakan besar dalam barisan starternya. Nama-nama seperti Alexandre Lacazette, Willian, Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, David Luiz, hingga kiper Bernd leno akan diistirahatkan. Khusus barisan penyerang, Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, dan Reiss Nelson diprediksi akan kembali turun sejak awal.

Di kubu Liverpool, Juergen Klopp menegaskan bahwa kemenangan mereka beberapa hari lalu tidak akan berpengaruh pada laga ini. “Itu tidak membantu kita untuk hari Kamis (Jumat Wita) atau membantu kita untuk hari Minggu,” tegas Klopp di situs resmi Liverpool.

Sang pelatih juga memastikan akan melakukan rotasi di pertandingan ini. Klopp bahkan menyebut ia siap melakukan perubahan besar-besaran sebagai persiapan menghadapi Aston Villa tiga hari kemudian. "Kami akan bermain melawan Arsenal lagi dan Anda akan melihat pemain yang tidak Anda lihat hari ini (di Premier League),” tandasnya.

Adrian diperkirakan akan menggantikan Alisson Becker di bawah mistar gawang. Sedangkan Kostas Tsimikas dan Neco Williams akan melanjutkan tugas mereka di posisi bek sayap. Joe Gomez yang sudah fit akan bermain bersama Virgil van Dijk atau Fabinho. Opsi lainnya adalah Rhys Williams.

  • Bagikan