Bukan Messi, Striker 17 Tahun Barcelona Pimpin Top Skor Liga Spanyol

Ansu Fati menjebol gawang Celta Vigo di menit ke-11/Marta Vazquez/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona memenangi laga kedua La Liga Spanyol mereka di markas Celta Vigo. Striker 17 tahun Barcelona, Ansu Fati kembali memamerkan ketajamannya di laga ini dengan mencetak satu gol bersama Sergi Roberto dan bunuh diri Lucas Lucas Olaza.

Bagi Ansu Fati, ini adalah gol ketiganya di La Liga musim ini dari dua pertandingan bersama Raksasa Catalan. Tiga gol itu menempatkan Ansu sebagai top skor sementara Liga Spanyol bersama Iago Aspas (Celta Vigo), Maxi Gomez (Valencia), Paco Alcacer, Gerard Moreno (Villareal), dan Jose Luis Morales (Levante).

Ansu saat ini total sudah mengoleksi 10 gol di La Liga. Dengan usia 17 tahun dan 366 hari, dia adalah pesepakbola termuda keempat yang mencetak 10 gol di La Liga Santander sepanjang sejarah liga ini.

Jumlah itu sama seperti torehan Bojan Krkic yang juga mencetak 10 gol untuk Barcelona sebelum ulang tahunnya yang ke-18. Jika terus menunjukkan ketajaman, Ansu Fati hampir pasti akan mencetak rekor baru.

Pablo Pombo Quintana selama musim 1933/1934 mencetak 11 gol sebelum berusia 18 tahun. Itu berarti Ansu Fati memiliki waktu hingga ulang tahunnya yang ke-18 pada 31 Oktober untuk memecahkan rekor dengan hanya mencetak dua gol lagi.

Bagaimana dengan Messi? Sejauh ini, kapten Barcelona itu baru melesakkan satu gol. Namun, seperti musim-musim sebelumnya, kontribusinya tetap sangat besar bagi Blaugrana. Dalam laga hari ini misalnya, dia mengkreasi dua gol Barca.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...