Cai Changpan Sempat Temui Istri dan Anak, Ini yang Disampaikan

Cai Changpan alias Cai Ji Fan (kanan). Gorong-gorong tempat Cai Changpan melarikan diri yang berada di samping Lapas Kelas I Tangerang (kiri). (LAPAS KELAS 1 TANGERANG FOR JAWA POS-RENDY SETIAWAN/TANGERANG EKSPRES)

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Terpidana mati asal Tiongkok Cai Changpan sempat menemui istri dan anaknya di Tenjo, Bogor usai melarikan diri dari lapas Tangerang. Saat bertemu keluarganya, Cai hanya menyampaikan bahwa dirinya tengah kabur dari penjara.

“Disampaikan saja, dia (Cai) sudah lari. Kemudian nggak berapa lama petugas datang ke sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (23/9).

Keberadaan Cai terdeteksi oleh petugas dari penelusuran petugas terhadap telepon genggam milik teman satu sel yang dicuri olehnya. Namun, saat petugas tiba di Tenjo, Cai Changpan sudah tak ada.

“Terakhir handphone-nya juga si temannya ini dibawa pergi. Ini yang kemudian kita bisa tahu jam berapa, jam berapa. Setelah itu handphone dia (Cai Changpan) titipkan di rumahnya dan diserahkan ke anaknya,” jelas Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Cai Changpan alias Antoni alias Cai Ji Fan, terpidana hukuman mati dikabarkan kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang. Kecerdikan warga negara Tiongkok itu membuatnya bisa menghirup udara bebas.

Seperti dikutip TangerangEkspres.co.id (Jawa Pos Group), pada Senin (14/9) sekitar pukul 02.00 WIB, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas dengan cara menjebol keramik lantai di selnya. Ia lalu menggali dan membuat terowongan hingga menembus saluran air yang berada di luar Lapas. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...