Diterjang Angin Kencang, Satu Rumah Petani Roboh

Ilustrasi: pixabay

FAJAR.CO.ID, CILACAP — Rumah warga milik Muslihudin (65), warga RT 09 RW 03 Dusun Cipari Desa Cipari, Kecamatan Cipari, roboh diterjang angin kencang dan disertai hujan lebat, Kamis (1/10) sekitar pukul 02.45 dini hari.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap, Heru Kurniawan menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam robohnya rumah milik seorang petani tersebut.

Menurutnya, peristiwa robohnya rumah ini berawal dari hujan deras disertai angin kencang, selama kurang lebih selama enam jam. Beruntung pada saat kejadian Muslihudin beserta keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian ditaksir hingga Rp 40 juta. Sementara pemilik rumah mengungsi di rumah saudara,” kata dia seperti dikutip dari Radar Banyumas (Fajar Indonesia Network Grup).

Dikatakan, beberapa waktu belakangan ini Cilacap sedang berada pada fase pergantian musim yang sering disebut sebagai pancaroba. Saat pancaroba datang, biasanya ada kemungkinan terjadi hujan lebat dan angin kencang.

“Masyarakat harus waspada dengan potensi angin kencang. Kami sudah melakukan sosialisasi tentang ciri-ciri akan adanya angin kencang bertiup, meskipun tidak selalu terjadi, alangkah baiknya ketika warga berwaspada. Cirinya adalah ketika ada mendung hitam yang menggelantung kemungkinan disertai angin kencang,” ujarnya. (ray)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...