Donald Trump dan Istri Melania Positif Covid-19, Umumkan Lewat Twitter

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memakai masker saat berkunjung ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Sabtu (11/7). Foto: REUTERS/Tasos Katopodis/foc/cfo/Antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bersama sang istri Melania Trump positif Covid-19.

Sebelum Trump dan Ibu Negara AS itu positif, penasihat seniornya Hope Hicks sudah lebih dulu dinyatakan terinfeksi coronavirus. Status positif itu diumumkan sendiri oleh Trump melalui unggahannya di Twitter.

“Malam ini, saya dan @FLOTUS (akun resmi Ibu Negara Melania-red) terkonfirmasi positif Covid-19,” tulis Trump.

“Kami akan menjalani karantina dan pemulihan secepatnya,” sambung Presiden yang baru saja ditinggalkan manajer tim kampanyenya, Brad Parscale.

Trump memastikan bakal melewati masa perawatan bersama-sama dengan sang istri.

Presiden ke-45 AS itu sudah melewati serangkaian pemeriksaan dan menjalani karantina sejak Kamis (1/10), setelah Hicks dilaporkan positif Covid-19.

Sebagai penasihat senior, Hicks memang kerap bepergian bersama Trump di pesawat kepresidenan Air Force One. Rombongan mereka sempat berkunjung ke Ohio guna menghadiri debat calon presiden pertama pada Selasa (29/9) lalu.

Perjalanan mereka kemudian dilanjutkan ke Minnesota untuk mengikuti rangkaian kampanye pada Rabu (30/9).

Pejabat Gedung Putih melaporkan seluruh penasihat dan pegawai kantor kepresidenan AS rutin menjalani pemeriksaan Covid-19.

Namun demikian, Presiden Trump sempat menuai kritik publik lantaran tampil tanpa mengenakan masker. (ant/jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...