Ferdinand Hutahaean: Ada Kelompok yang Senang Ekonomi Ambruk, Merekalah Musuh Rakyat

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean kembali memberikan kritikan keras atas sikap pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Kali ini yang disoal Ferdinand adalah dukungan Presidium KAMI Gatot Nurmantyo ke buruh soal rencana aksi mogok nasional yang rencananya digelar 6-8 OKtober 2020 mendatang.

Politikus Partai Demokrat itu menilai dukungan Gatot soal aksi mogok massal hanya akan membuat kondisi ekonomi makin terpuruk.

“Saya pernah bilang bahwa dinegeri ini ada kelompok orang yang senang jika ekonomi negara ambruk atau rusak,” kata Ferdinand di akun Twitternya, Jumat (2/10/2020).

Kondisi itu, kata Ferdinand memang diinginkan oleh kelompok yang disebutnya untuk memuaskan nafsu politik mereka.

“Dengan begitu mereka punya momentum utk terus mewujudkan ambisi dan nafsu politiknya. Merekalah musuh rakyat, lbh suka bangsa krisis demi ambisi,” ungkapnya, dengan menautkan tautan berita soal dukungan Gatot Nurmantyo ke buruh.

Sebelumnya, KAMI menyampaikan enam alasan mendukung mogok buruh nasional untuk menggagalkan omnibus law RUU Cipta Kerja. Aksi mogok nasional rencananya bakal diikuti 5 juta buruh pada 6-8 OKtober 2020 mendatang.

Dalam maklumat yang dikeluarkan Presidium KAMI, yaitu Gatot Nurmantyo, Rochmat Wahab dan M Din Syamsuddin, ditegaskan bahwa omnibus law RUU Cipta Kerja akan semakin menghilangkan kedaulatan bangsa.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...