India Bakal Luncurkan Toko Aplikasinya Sendiri untuk Saingi Google dan Apple

Ilustrasi Google Play dan App Store.

FAJAR.CO.ID, TEKNO — India berencana meluncurkan toko aplikasinya sendiri yang akan bertindak sebagai alternatif dari Google Play Store dan Apple App Store. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kemandirian negara.

Pemerintah Modi saat ini mungkin berusaha untuk meningkatkan Toko Aplikasi Mobile Seva seperti yang dilaporkan oleh kantor berita lokal.

Sebuah laporan ETNow mengutip pernyataan pemerintah yang menyatakan bahwa “Android memiliki 97% pangsa pasar di India. Jadi, kita harus campur tangan dan mempertahankan startup India. ”

Selain itu, pemerintah juga mempertimbangkan untuk membuat app store wajib bagi ponsel Android yang hadir dengan aplikasi ini yang sudah terpasang sebelumnya.

Khususnya, berita tersebut juga tiba setelah banyak pengusaha teknologi bergandengan tangan untuk mengajukan petisi kepada pemerintah untuk dukungan terkait ekosistem aplikasi digital India yang menyeluruh untuk menyaingi raksasa teknologi besar seperti Google dan Apple.

Dalam pertemuan awal pekan ini, cara membangun platform skala besar yang menampung aplikasi lokal juga dibahas untuk mematahkan monopoli di pasar saat ini.

Grup ini mencakup berbagai pendiri, seperti Paytm’s Vijay Shekhar Sharma, Yashish Dahiya of Policybazaar, dan Murugavel Janakiraman dari Matrimony.com, yang merupakan beberapa platform online utama di negara ini.

Mereka juga akan mencari regulator perbankan negara itu, termasuk kementerian keuangan untuk meminta ganti rugi atas langkah Google baru-baru ini yang bertujuan untuk meningkatkan komisi atas pembelian yang dilakukan di toko aplikasinya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...