IPhone Apple yang Dapat Dilipat Kabarnya Hadir dengan Layar Pemulihan Otomatis

Ilustrasi prototipe iPhone Folding. (AppleInseder)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Samsung dan Huawei adalah dua merek smartphone besar yang telah meluncurkan smartphone lipat mereka. Sekarang, Apple juga tampaknya akan bergabung dalam daftar tersebut karena perusahaan sedang mengerjakan iPhone lipatnya sendiri.

Sesuai laporan terbaru dari AppleInsider berdasarkan aplikasi paten baru yang diajukan oleh Apple, iPhone lipat yang akan datang dapat hadir dengan layar pemulihan otomatis yang dapat memperbaiki keausan normal dengan sendirinya, termasuk goresan dan penyok.

Aplikasi paten, bernama “Perangkat Elektronik Dengan Lapisan Penutup Layar Fleksibel” menyarankan metode untuk meminimalkan kerusakan dan melakukan sesuatu saat kerusakan terjadi. Ini mengisyaratkan pencampuran area yang kaku dan fleksibel untuk tampilan dan memanfaatkan “penyembuhan diri sendiri.” Namun belum menyebutkan bagaimana proses tersebut akan bekerja.

Jika laporan sebelumnya dapat dipercaya, maka iPhone yang dapat dilipat dirancang sedemikian rupa sehingga ketika dibuka, ia memiliki satu tampilan kontinu dan tidak tampak memiliki dua panel tampilan terpisah.

Mengikuti perkembangan, ada kemungkinan bahwa fitur tampilan penyembuhan otomatis tidak akan disertakan dalam generasi pertama iPhone yang dapat dilipat karena perusahaan telah melakukan pemesanan besar dengan Samsung Display untuk menyediakan sampel setidaknya selama satu tahun.

Samsung telah menjadi pemasok utama panel layar OLED untuk iPhone Apple selama bertahun-tahun. Dengan menjadi pemimpin di pasar layar lipat, Samsung Display kini berharap dapat mendominasi pasar dengan meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 10 juta unit per tahun.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...