Jimly Asshiddiqie: Untuk Apa KAMI Mesti Dimusuhi, Ditakuti dan Dibuly? Kalau Tidak Setuju, Abaikan Saja

Prof Jimly Asshiddiqie-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie meminta pemerintah dan pihak lainnya tak memberikan respons yang berlebihan atas kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Terlebih dengan melakukan tindakan represif atau kekerasan sebagai bentuk balasan atas apa yang dilakukan dan disampaikan oleh tokoh-tokoh KAMI.

Jimly mendukung setiap kelompok masyarakat untuk menyampaikan pendapat, termasuk kritikan ke pemerintah. Asalkan tetap sesuai aturan, terlebih saat ini sedang berlangsung pandemi Covid-19.

“Ini, benar. Untuk apa, KAMI mesti dimusuhi, ditakuti & dibuly. Kalau tidak setuju, abaikan saja, biar tidak tingkatkan kebencian & permusuhan,” katanya, di akun Twitter miliknya, Jumat (2/10/2020).

Dirinya meminta setiap elemen bangsa untuk mengedepankan sikap saling toleransi. Senator DPD RI itu juga mengingatkan setiap kegiatan kumpul-kumpul agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Biar saling bertoleransi sesuai spirit Pancasila. Tentu kumpul-kumpul jangan juga abaikan protokol kesehatan. Kalau petugas bertindak, jangan juga langsung dipolitisasi,” ungkapnya. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...