Kapolres dan Kasat Sabhara Kisruh, Ini Respons Polri

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. Foto Humas Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri ikut turun tangan menangani perseteruan anatara Kapolres Blitar AKPB Ahmad Fanani Eko Prasetyo mengklarifikasi tudingan Kasat Sabhara AKP Agus Hendro Tri Susetyo.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono menyatakan, Propam telah diturunkan untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

“Sudah saya hubungi Kabid Propam Polda Jatim, akan diturunkan Paminal ke Blitar untuk klarifikasi kasus tersebut,” ungkap Awi, Kamis (1/10).

Awi juga memastikan bahwa pemeriksaan akan dilakukan terhadap keduanya.

“Tentunya nanti yang bersangkutan (Kasat Sabahara) dan Kapolres Blitar akan dimintai keterangan,” sambungnya.

Pemeriksaan juga akan dilakukan kepada anggota Polres Blitar lainnya untuk mengetahui perseteruan antara Fanani dan Agus.

Untuk saat ini, sambungnya, Agus sudah ditarik ke Polda Jawa Timur sembari menunggu proses penyelidikan.

“Informasi awal dari Kabid Propam ada anggota Sabhara rambutnya panjang ditegur Kapolres dan Kasatnya ini membela anak buahnya,” jelas Awi.

Kendati demikian, kata Awi, pihakya masih belum mengetahui versi mana yang benar.

“Nanti pasti diklarifikasi kebenaran informasi tersebut yang benar yang mana,” kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

“Versi Kasat Sabhara atau versi keterangan Kapolres, tentunya akan di ungkap fakta-faktanya oleh Bidpropam Polda Jatim,” tandasnya.

Sebelumnya, Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengajukan penunduran diri kepada kepada Kapolda Jawa Timur dan Kapolri.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...