Membandel dari Protokol Kesehatan, Trump yang Tertular Covid-19 Kini Trending di Twitter

Donald Trump & istrinya terpapar covid-19.

FAJAR.CO.ID — Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif terpapar covid-19. Trump menyampaikan sendiri pada Jumat (2/10) pagi lewat akun resmi Twitter miliknya.

Trump selama ini memang tak pernah patuh mengenakan masker. Dirinya yang terpapar Covid-19 sekaligus mementahkan mengenai obat Hidroklorokuin yang selama ini diminum Trump dan diyakini dapat mencegah agar tak terpapar virus Korona.

“Malam ini, saya dan Ibu Negara AS dites positif Covid-19. Kami berdua akan memulai karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melaluinya bersama,” cuit Donald Trump lewat akun Twitter-nya, Jumat (2/10).

Pantauan JawaPos.com hingga pukul 15.00 WIB, Jumat (2/10), cuitan Trump sudah di-Retweet sebanyak lebih dari 577 ribu kali, dikuot lebih dari 241 ribu komentar, dan mendapatkan lebih dari 700 ribu likes.

Tidak lama setelah Trump mengumumkan dirinya kena Covid-19, tagar TrumpHasCovid pun memuncaki trending topic. Dari ratusan ribu reaksi warganet tersebut, komentarnya beragam, namun paling banyak menanggapi Trump yang terkena Covid-19 dengan nada sumir. Meski demikian, banyak juga yang mendoakan Trump dan Melania Trump agar cepat pulih.

Terkait trending tersebut, tak sedikit juga yang mengaitkan Trump dan Covid-19 dengan cerita animasi fiksi The Simpson. Banyak yang melakukan cocoklogi Trump yang terpapar Covid-19 dan mengaitkannya dengan kematian Presiden AS di cerita The Simpson. (jpc)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...