Partai Ummat Lahir dari Amien Rais, Munarman: FPI Wait And See


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Ketua MPR Amien Rais telah membentuk partai politik baru, yang diberi nama Partai Ummat.

Partai itu disebut akan menjadi penyalur aspirasi umat yang selama ini suaranya tidak didengar pemerintah. Partai Ummat juga menjadi partai Islami yang berasas Pancasila dan UUD 1945.

Sekretaris Utama Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan, pihaknya belum mau terburu-buru menentukan pilihan apakah merapat ke partai tersebut atau tidak.

Menurut Munarman, pihaknya akan melihat bagaimana perkembangan dan keseriusan Amien dalam memperjuangkan suara umat Islam.

“FPI wait and see,” ujar Munarman, Jumat (2/10).

Dia juga enggan mengomentari lebih jauh soal sikap dari Amien Rais itu. Munarman menegaskan FPI hanya patuh kepada perintah dan Habib Rizieq Shihab.

Diberitakan sebelumnya, Amien Rais secara resmi mengumumkan partai baru yang didirikannya, Partai Ummat.

Dia menyampaikan slogan partainya, bertekad bekerja dan berjuang bareng anak bangsa menghadapi kezaliman dan menegakkan keadilan.

“Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal. Akhirnya iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin. Hanya kepada Allah kami menyembah dan hanya kepada-Nya pula kami memohon pertolongan. Allahuakbar, merdeka!,” kata Amien. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...