Positif Covid-19, Donald Trump Ditulari Cewek 32 Tahun Ini?

Presiden AS Donald Trump dan salah satu pembantu dekatnya, Hope Hicks. Foto: Carlos Barria/Reuters

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya telah terjangkiti penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Selain itu, Trump juga menyebut istrinya sekaligus Ibu Negara AS Melania positif terkena virus yang memicu pandemi global tersebut.

Trump mengumumkan soal dirinya dan Melania terkena COVID-19 melalui akunnya di Twitter. Presiden ke-45 AS itu juga menautkan twitnya ke akun @FLOTUS (first lady of US).

“Kami akan memulai karantina dan proses penyembuhan secepatnya. Kami akan melalui ini bersama,” ujar Trump.

Laman New York Post mengabarkan, Trump menjalani diagnosis setelah tersiar kabar bahwa salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (1/10).

Sebelumnya pada Selasa lalu (29/9) Hicks ikut dalam penerbangan Trump menggunakan Air Force One untuk debat calon presiden AS di Cleveland pada.

Selain itu, cewek kelahiran 21 Oktober 1988 tersebut juga mendampingi Trump saat berkampanye di Minnesota pada Rabu (30/9).

Beberapa jam sebelum mengumumkan hasil tes kesehatan dan mengaku positif COVID-19, Trump masih meladeni wawancara melalui telepon dengan Fox News.

Dalam wawancara itu Trump mengaku menghabiskan banyak waktu dengan mantan model tersebut dan tengah menunggu hasil tes kesehatannya.

Trump menjelaskan kepada Sean Hannity yang menjadi host dalam wawancara Fox News bahwa dia dan para stafnya memiliki masalah dengan social distancing atau menjaga jarak sosial.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...