Sambangi PT IKI, Hamka B Kady Puas dengan Progress Pembuatan KMP Takabonerate


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPR RI Hamka B Kady terjun langsung mengecek progress pembuatan Kapal KMP Takabonerate di PT IKI, Kota Makassar dalam kunjungan kerjanya, Jumat (2/10/2020).

Kapal ini nantinya akan mengganti KM Lestari Maju yang karam di laut Selayar pada 6 juli 2018 lalu. Kedatangan Legislator Golkar itu disambut langsung Direktur Utama PT IKI, Diana Rosa, Direktur Operasional PT IKI, dan Kabalai Perhubungan Darat.

Hamka mengaku puas dengan progress pembuatan kapal KMP Takabonerate ini. Kapal ini nantinya akan menjadi armada transportasi laut andalan di Kepulauan Selayar, dimana masyarakat di sana sangat membutuhkan itu.

“Saat itu sebanyak 36 korban yang meninggal. Saya lalu secara khusus meminta Kementerian Perhubungan mengadakan kapal khusus pengganti kapal yang karam itu. Khusus untuk masyarakat Selayar,” ungkap Hamka.

Ia juga menekankan akan pentingnya maintenance. Hal ini dianggap penting, meski memang memakan biaya yang tidak sedikit tapi fase itu tak serta merta diabaikan.

“Saya meminta kapal ini bisa dikelola dengan baik. Saya berharap ASDP yang mengelola ini. Perlu pihak yang berkompeten dan profesional yang kelola ini. Targetnya akhir tahun 2020 ini selesai produksinya,” terangnya.

Menurut Hamka, Selayar sangat membutuhkan transportasi ini untuk menujang aktivitas ekonomi mereka yang berdomisili di wilayah kepulauan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...