Unik… Negara Ini Jadikan Mr.P sebagai Pengusir Roh Jahat, Begini Sejarahnya

Lukisan phallus atau lingga raksasa yang bisa dijumpai di berbagai tempat peribadatan penganut Buddha di Bhutan. (int)

FAJAR.CO.ID — Bhutan merupakan negara kecil di kawasan Asia Selatan, negara ini juga menganut sistem pemerintahan kerajaan.

Jika dilihat dalam peta dunia, wilayah Bhutan berada di tengah, tepatnya di antara India dan China. Bahkan tak jarang Bhutan dikenal sebagai negeri di atas awan karena termasuk daerah yang terpencil.

Bukan hanya itu saja, Bhutan juga memiliki keunikan tersediri yakni mengagungkan Mr.P atau alat kelamin pria untuk mengusir roh jahat.

Bahkan pada dinding biara atau tempat ibadah juga dipenuhi atau terdapat gambar Mr.P yang selalu dianggap sebagai pengusir roh jahat.

Asal muasal warga Bhutan menjunjung tinggi Mr.P tak lain dan tak bukan adalah akibat dari seorang pendeta bernama Lama Dupa Kinley.

Dahulu Kinley tinggal di dekat biara tertua di Buthan, bernama Chimi Lhakhang. Sebelumnya Lama Dupa Kinley merupakan pendakwah dari biara Ralung di kawasan Tibet.

Sejarah mencatat, Kinley datang ke Buthan pada 1455M dan berakhir pada 1529M. Sekitar 74 tahun berada di Buthan untuk menyebarkan agama Budha berbasis kenyentrikan.

Sebenarnya nama Kinley adalah sebuah nama julukan masyarakat Buthan kepada sang pendeta yang memiliki kebiasaan tak lazim, ajarannya yang kontroversial juga merupakan refleksi dirinya dalam menganalogikan kehidupan.

Menurut Kinley, kelamin pria atau Mr.P yang sedang ereksi dapat mengusir roh jahat yang datang ke rumah.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...