Disambangi Anir, Warga Mappasaile Antusias Dukung Program Modal Usaha Rp10 Juta Per KK

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Calon bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati blusukan ke dermaga pasar dan penyeberangan Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Sabtu (3/10/2020).

Anir sapaan akrabnya, menyalami dan menyapa masyarakat. Anir menuju dermaga pasar, dan melihat langsung kondisi penyeberangan menuju kepulauan di Pangkep.

Situasi di penyeberang cukup ramai. Warga antusias kedatangan satu-satunya calon bupati perempuan itu, dan menyambangi kawasan pasar yang ramai.

Salah satu pengunjung, Fatimah sangat senang bisa bertemu calon bupati yang didukungnya. Dirinya sampai meneteskan air mata saat Anir memeluknya.

Fatimah bercerita tentang pesan almarhum ayahnya, agar memilih Anir-Lutfi di Pilkada Pangkep 2020.

“Sebelum meninggal, ayah saya berpesan agar mendukung Anir-Lutfi. Karena kerja Anir di DPRD Sulsel telah terbukti, sudah adami. Itu ibu perjuangkan modal usaha,” kata Fatimah asal Desa Mattirolangi Tupabbiring Selatan.

Di hadapan warga pulau dan pengunjung Dermaga Pasar, Anir menjelaskan pihaknya bakal memberikan bantuan usaha cuma-cuma, bentuknya bukan pinjaman tapi bantuan kepada masing-masing KK dan juga kepada pedagang kecil atau UMKM.

“Untuk bantuan modal Rp10 juta per KK itu kami beri bantuan. Jadi bapak-ibu hanya pertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Nantinya juga ada balai keterampilan di tingkat kecamatan kerja sama dengan BUMDES. Di situ kita bantu keterampilan hingga pemasarannya,” jelas mantan anggota DPRD Sulsel ini disambut aplaus warga.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...