Kebakaran Gedung Kejagung dan Cleaning Service Tajir, Apa Hubungannya?

Kebakaran Gedung Kejagung. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim penyidik Bareskrim Polri mengungkap temuan adanya petugas cleaning service tajir Kejaksaan Agung (Kejagung) yang memiliki saldo rekening hingga ratusan juta rupiah. Hal itu terungkap setelah penyidik meminta cetakan rekening koran yang bersangkutan dari bank.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencari tersangka kasus kebakaran Gedung Utama Kejagung beberapa waktu lalu. Namun demikian, pihak kepolisian tidak ingin mengaitkan kasus kebakaran dengan kekayaan seseorang, sekalipun itu cleaning service.

Dikatakan, penyidik membangun konstruksi hukum berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan. “Makannya tetap kita (penyidik Bareskrim, red) lakukan penyelidikan, termasuk Bareskrim juga sudah turun untuk ke bank yang bersangkutan meminta rekening koran,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Jakarta, Jumat (2/10).

Artinya, jelas Awi, pemeriksaan terhadap saksi terus berproses dan tidak bisa langsung disimpulkan cleaning servis tajir itu terlibat. Tetapi perlu pendalaman dan harus ada benang merahnya, termasuk alat bukti yang dikumpulkan untuk menduga seseorang itu terlibat atau tidak.

Sayangnya, Awi tidak memerinci berapa total kekayaan atau isi saldo rekening dari cleaning service tersebut. “Yang jelas apapun info dari luar tentu jadi masukan untuk tim penyidik mendalami dan ada kaitannya atau tidak. Belum tentu orang itu jadi tersangka atau pelaku kasus ini,” tegas jenderal bintang satu ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...