Kenangan Sang Junior Kasat Reskrim Polres Mamuju yang Tewas Kecelakaan

AKP Syamsuariyansyah

FAJAR.CO.ID, GOWA – Institusi kepolisian RI masih berduka. AKP Syamsuariyansyah telah berpulang ke pangkuan Sang Ilahi, pada Jumat (2/10/2020) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Mamuju ini pergi meninggalkan keluarga dan rekan seprofesinya, untuk selama-lamanya akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Makassar – Pare-pare.

Rekan seprofesinya hingga saat ini masih tak percaya, pejabat penting di Polres Mamuju ini tewas saat masih dalam mengemban sebuah jabatan.

Bahkan hingga saat ini, adik junior almarhum pun merindukan sosok AKP Syamsuariyansyah, yang dikenal baik dan bijak kepada orang sekitarnya.

“Sewaktu saya tugas di Sidrap, kebetulan beliau jadi ajudan Kapolwil saat itu. Orangnya asli baik sekali,” kenang junior almarhum, Iptu Hasan Fadhlhy, Sabtu (3/10/2020).

“Setelah perwira, beliau tidak ada yang berubah pada dirinya. Tetap menjadi baik buat junior-juniornya itu, sepenggal kenangan tentang beliau,” sambung Kapolsek Tinggimoncong, Kabupaten Gowa ini.

Menurut dia, tak ada sifat keras yang dimiliki almarhum kepada adik-adiknya di institusi kepolisian.Meski karir almarhum di kepolisian cemerlang, sama sekali tidak mengubah sifatnya semasa hidup.

Tidak ada barang peninggalan yang diberikan dari almarhum kepada Iptu Hasan. Hanya kedekatan emosional yang hingga saat ini masih membekas, meski bertugas tidak dalam satu wilayah.

“Tidak ada pemberian dalam bentuk apa. Tapi bentuk perhatian dan keramahan itu yang dimiliki almarhum,” kenang Iptu Hasan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...