Legislator Gerindra Dorong Realisasi Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar Kasrudi menemukan sejumlah keluhan masyarakat konstituennya di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Yang menjadi perhatiannya adalah terkait peningkatan kualitas permukiman kumuh.

Seorang warga Borong, Aseran Kaluntang mengeluhkan huniannya yang rusak parah dan menjadi langganan banjir. Pria paruh baya ini menerangkan, rumah yang ia tempati juga difungsikan sebagai tempat mengaji anak-anak setempat sejak tahun 90’an.

Aseran berharap, rumahnya yang tidak lagi layak huni mendapat perhatian pemerintah untuk dimasukkam dalam program bedah rumah.

Kasrudi menyambut baik aspirasi tersebut. Ia mengusulkan agar warga tersebut segera melaporkan huniannya yang tak layak huni itu dengan memfoto bangunan fisiknya dan melaporkannya ke Ketua RT/RW setempat.

“Saya mengusulkan foto rumahnya, karena salah satu syaratnya adalah rumahnya tidak layak huni dan punya surat hak milik pribadi. Lalu sampaikan ke RT dan RW setempat kemudian diajukan ke dinas terkait. Kalau bisa secepatnya diajukan. Bisa juga melalui saya, Insya Allah akan saya bantu,” ucap Kasrudi, Sabtu (3/10/2020).

Di samping itu, jalan rusak dan buruknya drainase juga mengemuka dalam pertemuan tersebut. Politisi Gerindra ini berjanji akan mengupayakan perbaikan infrastruktur ini, demi mencegah genangan banjir saat musim penghujan tiba.

“Mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu, sehingga keuangan daerah bisa kembali stabil. Saya tidak menjanjikan, tapi tentu akan mengupayakan perbaikan di sini,” tegasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...