Marak Pemukiman Kumuh di Karuwisi, Hamzah Hamid Dorong Realisasi Program Bedah Rumah


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid mendapati sejumlah keluhan warga konstituennya di wilayah Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (3/10/2020). Aspirasi mendasar yang ia temui mayoritas terkait peningkatan kualitas permukiman kumuh.

Ketua RW 03, Ali Usman meminta Hamzah Hamid sebagai perwakilannya di parlemen untuk memperjuangkan program sosial bedah rumah, dimana mayoritas warganya sangat membutuhkan uluran bantuan pemerintah.

“Tak satu pun warga Karuwisi yang merasakan program itu. Kiranya bisa menjadi bahan investigasi terkait dengan bantuan sosial seperti dana sosial atau bedah rumah untuk dikawal dan bisa terlaksana,” ujar Ali Usman.

Hamzah Hamid menanggapi positif keluhan tersebut. Ia menegaskan bahwa apa yang menjadi masalah warga akan disampaikan ke Pemkot Makassar dalam Rapat Paripurna nantinya.

“Kalau untuk program bedah rumah, kita nanti akan catat siapa saja yang berhak. Karena yang tangani ini ada di Dinas Sosial,” tutur Politisi PAN itu.

Persoalan buruknya drainase juga mengemuka dalam pertemuan tersebut. Warga di Jalan Sehati telah menjadi langganan banjir sejak beberapa tahun terakhir.

“Ada warga saya setiap hujan pasti masuk air di rumahnya, mungkin ini drainase perlu diperbaiki,” keluh Ali lagi.

Terkait persoalan drainase, dirinya akan berupaya mendesak Pemkot agar mengalokasikan anggaran yang ada agar masalah ini segera diselesaikan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...