Mudahkan Pengurusan Adminduk, Legislator Gerindra Minta Disdukcapil Berinovasi

Kasrudi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPRD kota Makassar, Kasrudi menyambut baik penyampaian aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar. Yang menjadi perhatiannya adalah pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang belum maksimal.

Diketahui, letak wilayah Biring Romang cukup jauh dari kantor Disdukcapil yang berada di Rappoccini. Keluhan ini mengemuka karena tidak adanya solusi dan terobosan dari pemerintah kota untuk memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan catatan kependudukan.

“Kami berharap ada pelayanan kependudukan yang bisa menjangkau kami di kelurahan Biring Romang,” ujar Nurwahid, pria paruh baya yang sehari-harinya berdagang warung klontong itu.

Merespon hal tersebut, Kasrudi menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19, Disdukcapil memang tidak beroperasi secara efektif, sebab ditakutkan akan menimbulkan kerumunan warga sehingga memudahkan penyebaran Covid-19.

Namun beberapa bulan terakhir, Diadukcapil sudah beroperasi meski tetap menerapkan protokol kesehatan dan berbagai pembatasan.

“Kan memang beberapa bulan ini kita dalam masa pandemi, jadi banyak pembatasan yang dilakukan oleh Disdukcapil,” jawab Kasrudi di hadapan puluhan warga yang hadir dalam gelaran resesnya, Jumat (2/10/2020).

Untuk mengatasi masalah itu, Kasrudi berjanji akan berkoordinasi dengan Discukcapil untuk setidaknya mengadakan mobil catatan sipil yang dapat menjangkau masyarakat.

Selain itu, ia juga mengakomodir harapan masyarakat yang menginginkan kembali dihidupkan kegiatan kepemudaan yang selama pandemi vakum. Kasrudi juga memberi atensi lebih pada suara masyarakat ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...