Naik Pesawat ke Toraja Hanya Rp380 Ribu, Gubernur Subsidi Rp300 Ribu Per Tiket


FAJAR.CO.ID, TORAJA–Pemerintah Sulsel akan memberi subsidi sebesar 300 ribu ripuah per tiket bagi penumpang pesawat dari Makassar tujuan Toraja dan dari Toraja ke Makassar.

Kepastian pemberian subsidi harga tiket pesawat ke dan dari Toraja itu diputuskan dalam pertemuan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dengan Kepala Bandara Toraja Rasidin.

Hadir juga Kepala Cabang Citilink Makassar Bachtiar dalam pertemuan di Restoran Hotel Musiliana Rantepao, Rabu 30 Oktober 2020 tersebut.

Pada pertemuan tersebut juga disepakati, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan mekayani penerbangan Makassar – Toraja empat kali sepekanNurdin Abdullah menjelaskan, pemerintah provinsi akan memberi subsidi tiket kepada penumpang Citilink dan penumpang Wings air Makassar – Toraja maupun Toraja – Makassar.

Subsidi harga tiket ini menurut Nurdin Abdullah untuk membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi wisata budaya itu.

Rasidin yakin, subsidi harga tiket ini akan meningkatlan jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandara Toraja. “Harga tiket dari 680 (ribu rupiah) menjadi 380 (ribu rupiah),” jelasnya.

Bagian dari antisipasi membeludaknya kunjungan wisatawan ke Toraja mulai akhir tahun 2020 ini, Nurdin Abdullah meninjau langsung progres pembangunan jalan ke objek wisata dan pembangunan pesesterian.(rls)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...