Perkenalkan Produk UMKM, BI Gelar Anging Mammiri Creative Festival 2020


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Kepala Divisi Implementasi KEKDA BI Sulsel, Edwin Permadi mengatakan pihaknya akan menggelar Anging Mammiri Creative Festival (AMCF) 2020.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, kata dia, bekerja sama dengan Dekranasda dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan AMCF 2020 ini digelar bersamaan dengan penyelenggaraaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) oleh Kantor Pusat Bank Indonesia, di mana event KKI ini merupakan seri ke-2 dari 3 seri KKI di tahun 2020 ini.

Seri pertama telah dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2020 secara virtual melalui website. Penyelenggaraan AMCF 2020 dan KKI juga merupakan bentuk dukungan Bank Indonesia dalam menyukseskan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Tema yang akan diusung oleh AMCF 2020 ini adalah ‘UMKM Maju Pada Jaman Pandemic’ (UMKM Majic),” kata Edwin, Jumat (2/10/ 2020).

Edwin mengatakan acara AMCF 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Oktober 2020 secara semi virtual dengan booth fisik bertempat di Ballroom Hotel Claro, Kota Makassar.

Sedangkan untuk booth penjualan digital, KPw Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan marketplace nasional (Blibli).

Adapun UMKM yang akan terlibat dalam pelaksanaan AMCF 2020 ini antara lain UMKM binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulawesi Selatan (Dekranasda), dan Dinas Koperasi dan UMKM, baik yang bergerak di bidang kerajinan, maupun produk makanan/minuman, termasuk kopi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...