Prak! Tebasan Parang Robek Kepala La Nuhu, Pelaku Rekannya Sesama Petani

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, BONE — Darah La Nuhu bin Daeng Gassing, 50, bercucuran. Dia baru saja diparangi oleh temannya sendiri, Baharuddin, 40.

Bahar, sapaan akrabnya, naik pitam. Dia mengeluarkan sebilah parang dari ikat sarungnya, lalu menebas La Nuhu.

Entah alasan apa yang membuat Bahar tega melukai teman satu profesinya ini sebagai petani, hingga nyaris tewas kehabisan darah.

Pertumpahan darah itu terjadi di Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, pada Jumat (2/10/2020) kemarin.

“Mereka sempat saling beriringan jalan ke sawah untuk melihat padi milik korban yang sudah panen. Tiba-tiba pelaku memarangi korban dua kali di lengan kiri dan kepala (dahi) korban,” kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf, Sabtu (3/10/2020).

Usai memarangi, Bahar enggan tanggung jawab. Dia langsung kabur meninggalkan korban yang sedang histeris kesakitan.

Sempat ada seorang petani lain, yang berusaha melerai Bahar dan Nuhu. Namun tidak sempat, hingga pelaku berhasil melarikan diri.

Motif dari aksi pemarangan itu saat ini masih didalami oleh penyidik Sat Reskrim Polres Bone, sembari mencari keberadaan pelaku yang buron.

“Sampai saat ini pelaku belum ditangkap. Dia diduga mengalami gangguan jiwa, hingga memarangi korban tanpa sebab,” jelas AKP Ardy, saat dikonfirmasi.

Beruntung, korban masih selamat setelah mendapat pengobatan medis, di UPT Puskesmas Lamuru lalu dirujuk ke RS Soppeng. (ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...