Soal Covid-19, 44,9 Juta Warga Belum Percaya

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo menyebut masih ada sekitar 44,9 juta warga Indonesia yang tak percaya adanya COVID-19. Angka itu dinilai sangat tinggi. Diperlukan sosialisasi perubahan perilaku untuk meyakinkan masyarakat bahwa COVID-19 tersebut benar-benar nyata.

“Selaku Ketua Satgas, saya ingin memberikan apresiasi kepada BKKBN, yang menyelenggarakan program perubahan perilaku. Program ini sangat strategis. Karena ternyata masih 44,9 juta atau 17 persen warga negara kita yang masih belum percaya dan merasa yakin tidak akan terpapar COVID,” kata Doni dalam Sosialisasi Strategi Perubahan Perilaku Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 di Jakarta, Jumat (2/10).

Menurutnya, hal itu menjadi tantangan semua pihak. Terutama bagaimana menjelaskan dan menyakinkan kepada masyarakat bahwa COVID adalah nyata dan bukan rekayasa. “COVID ini benar-benar ada dan bukan konspirasi,” lanjut mantan Danjen Kopassus ini.

Buktinya, sudah ada jutaan korban meninggal dunia jiwa akibat COVID-19 di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia pasien yang meninggal angkanya sudah mencapai 10 ribu orang lebih.

“Korban jiwa di tingkat global telah mencapai lebih dari 1 juta orang. Yang terpapar lebih dari 33 juta orang. Di Indonesia, yang sudah terpapar lebih dari 280 ribu orang. Sedangkan yang wafat mencapai 10 ribu orang. Ini angka yang sangat besar,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...